Selamat Datang Di Blog REGGY GIFFARI ^-^ KEEP THE BLUE FLAG FLYING HIGH

Monday, October 14, 2013

Bidang Usaha yang Prospektif Saat Ini

Bidang Usaha yang Prospektif Saat Ini 

Memiliki usaha yang dapat dikembangkan sejak usia muda dapat menjadi hal yang menguntungkan di masa depan. Dimasa ini, banyak mahasiswa yang telah sukses merintis usaha sejak duduk dibangku kuliah. Dengan usia yang mudah dan kuantitas waktu luang yang tersedia sebagai mahasiswa, memulai suatu usaha ydengan serius dan tanggung jawab tentunya akan bisa menjadi perluang usaha yang potensial untuk mendapat penghasilan tambahan guna membayar uang kuliah dan memenuhi kebutuhan lainnya. 

Berikut ada beberapa peluang bisnis yang cocok untuk mahasiswa:

Membuat Kerajinan
Membuat kerajinan hasilnya tentu bisa dijual, minimal pada teman-teman kuliah. Apalagi banyak mahasiswi modis dan gaul yang suka banget pake pernak-pernik unik dan cantik. Nah, kalau kamu suka banget bikin aksesori, atau kerajinan tangan lainnya, manfaatkanlah hobi ini untuk mendapatkan keuntungan daripada hanya menjadi pajangan kamar. Selain bisa menghabiskan waktu kosong yang membosankan, kamu juga bisa menambah uang saku.

NgeMC
Kamu yang supel dan suka banget ngobrol serta berinteraksi dengan orang banyak, pasti sering jadi MC di beberapa acara kampus. Nah, hobi ini sangat menguntungkan buat kamu. Selain bisa lebih dikenal oleh banyak orang, mudah menambah link, kamu bisa mencoba jadi MC pada beberapa event yang bisa menguntungkan kamu dari segi materi. Kalau di event kampus, kamu biasa jadi MC gratisan di organisasi kamu, atau sekedar bantu temen, nah kini saatnya untuk menaikan daya jual. Coba cari beberapa event luar kampus yang emang bisa membayar kamu. Meskipun awalnya gak gede, tapi pastinya sedikit demi sedikit bayaran kamu bisa bertambah.

Menulis
Jangan sepelekan hobi menulismu, baik fiksi ataupun non fiksi. Bayaran menulis artikel di surat kabar itu lumayan loh buat kantong mahasiswa. Apalagi jika kamu suka mengirimkan tulisan non fiksi di beberapa majalah. Bisa-bisa ada penerbit yang mau menjadikannya buku. Nah, buat kamu yang suka menulis artikel di suratkabar, nantinya bisa dijadikan referensi untuk mencari pekerjaan yang berhubungan dengan media. Biasanya perusahaan media suka banget dengan anak muda yang semasa kuliah aktif, memahami keadaan sosial masyarakat dan sangat kreatif.

Laundry
Usaha laundry ini jika anda garap dengan serius, bisa menjadi suatu usaha yang menjanjikan. Jadi disini anda harus bisa memp[erhitungkan kebutuhan pelanggan. Dengan memberikan harga yang murah, pelayanan yang cepat dan bersih adalah kiat untuk mencari pelanggan. Kalau perlu lakukan survei ke beberapa tampat usaha cuci rumahan atau meminta brosur agar tahu harga pasarannya. Jika anda berniat untuk memperlua usaha, anda juga bisa mulai menerapkan sistem sewa, termasuk mencuci, mengeringkan, dan setrika. Tujuannya agar pelanggan merasa berada di rumah sendiri dan bisa mengontrol hasil cuciannya masing-masing. Disini anda bisa mematok harga sewa sebesar Rp.5000 per jam, luar detergen dan pengharum pakaian yang bisa mereka bawa.

Fotografi
Fotografer yang sekarang dilirik bukan hanya yang profesional saja lho. Banyak kok cewek-cewek yang mencari fotografel amatir untuk mengabdikan moment spesial atau kecantikan mereka. Ini karena harga yang diberikan oleh fotografer yang berstatus mahasiswa biasanya lebih murah. Tapi hobi fotografi ini harus bener-bener diasah lho, jangan hanya karena gaya doang. Untuk menambah kreativitas dalam dunia fotografi sering-seringlah ikut lomba atau mencoba teknik-teknik baru.

Usaha Digital Printing
Dengan semakin majunya perkembangan tekhnologi, sekarang ini untuk mencetak apa pun mulai dari yang di atas kaos, mug, payung, hingga ke bebagai media lain pun dapat dengan mudah di lakukan. Hal ini berkat adanya digital printing yang bisa di jadikan salah satu alternatif pilihan peluang usaha anda. Usaha berbasis sentuhan di gital ini selain memudahkan mencetak secara terbatas pada benda-benda kenangan juga tidak mengeluarkan biya yang cukup mahal.
Jika anda tertarik pada usaha ini sebaiknya mesti tahu apa saja yang mesti dipenuhi.

Jasa Penerjemah
Jika kebetulan dalam hal ini anda memiliki kemampuan berbahasa asing seperti Inggris, Prancis, Mandarin, Korea, Jepang, Portugis, Jerman, dan lain-lain, nmaka anda pun bisa menjadi penerjemah atau translator. Bahkan jenis usaha ini pun tidak memerlukan biaya operasional dan anda bisa menjalankannya denga sistem paruh waktu.

Bisnis Online
Bisnis Online adalah peluang usaha yang cocok untuk siapa saja, contohnya seperti mahasiswa yang harus membagi waktunya untuk kuliah, seorang pekerja kantoran yang sibuk, bahkan seorang ibu rumah tangga juga dapat menjalankan usaha online tersebut. Dikarenakan Bisnis Online ini adalah pekerjaan yang cukup sedserhana karena dapat dikerjakan di dalam rumah saja, syarat utamanya adalah memiliki sebuah komputer, laptop ataupun notebook yang terkoneksi ke Inernet.

Usaha Makanan dan Minuman
merupakan pilihan bagi banyak orang yang memiliki  modal pas pasan, walau begitu peluang usaha makanan dan minuman juga sangat  menjanjikan. Mengapa begitu, sebab keuntungan yang di dapat bisa berlipat ganda dari  modal yang di keluarkan untuk operational. Walau begitu ternyata memulai peluang usaha  makanan dan minuman tidak semudah yang di bayangkan, banyak sekali para calon  wirausaha yang tumbang hanya dalam hitungan bulan sejak pertama kali memulai usaha.
 Tantangan dalam peluang usaha makanan dan minuman memang cukup besar, dan tantangan  terbesar justru dari diri kita sendiri. Usaha kecil di bidang makanan memerlukan waktu dan  operasional yang totalitas, malah bisa jadi anda harus bangun tiap malam untuk menyiapkan  bahan makanan yang akan kita jual untuk esok hari. Tentu saja ini bukan untuk yang memiliki  mental lemah, sebelum memulai usaha makanan dan minuman kita harus memiliki cara berpikir  dan bisa yakin untuk siap mental terlebih dahulu .




No comments:

Post a Comment