Selamat Datang Di Blog REGGY GIFFARI ^-^ KEEP THE BLUE FLAG FLYING HIGH

Friday, November 15, 2013

MANFAAT OLAHRAGA BAGI KESEHATAN



MANFAAT OLAHRAGA BAGI KESEHATAN

Olahraga merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh setiap orang. Dengan melakukan olahraga tentu kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang tentunya sangat merugikan kita. Pentingnya olahraga bagi setiap orang tentu sangat disadari oleh banyak orang. Oleh karena itu banyak orang dari berbagai macam usia meluangkan hari liburnya untuk sekedar berolahraga.
Kita sering melihat di sekitar kompleks perumahan atau tempat – tempat seperti taman, banyak orang melakukan olahraga ringan disana pada saat hari libur. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Olahraga ringan tersebut dapat berupa jogging, bersepeda, atau hanya sekedar bermain bulu tangkis dengan sangat sederhana.
Olahraga memang memberikan manfaat yang sangat besar bagi tubuh kita. Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari berolahraga. Manfaat yang dapat diperoleh antara lain:

Mengurangi tingkat stress
Setiap orang tentu pernah mengalami stress dengan tingkatan yang berbeda dari orang lain. Seringkali banyaknya beban yang harus kita pikul dan banyaknya tugas – tugas kantor yang harus kita kerjakan membuat kita mengalami stress. Bahkan juga masalah sehari – hari sering membuat kita menjadi stress. Dengan demikian, kita sangat membutuhkan cara yang sangat tepat untuk mengurangi tingkat stress pada tubuh kita, atau bahkan mencegah stress yang muncul dari berbagai macam persoalan. 

Dengan cara melakukan olahraga secara rutin kita dapat menghilangkan stress  pada diri kita. Dengan berolahraga hati kita menjadi senang, sehingga pikiran pun menjadi jernih. Melancarkan peredaran darah Dengan melakukan olahraga, peredaran darah dalam tubuh kita menjadi lancar. Dengan demikian kita tentu akan mendapatkan manfaat yang tak terhingga dari lancarnya peredaran darah dalam tubuh kita. Apabila peredaran darah kita lancar, tentu berbagai macam penyakit akan pergi meninggalkan tubuh kita dan pikiran kita menjadi tenang.
Lancarnya peredaran darah dalam tubuh akan membuat kita menjadi lebih kuat dan bertenaga. Dengan demikian kita mampu mengerjakan berbagai macam pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita sehari – hari dengan baik.

Mendapatkan berat badan yang ideal
Banyak orang yang mengeluh dengan berat badan mereka yang terlalu gemuk. Oleh karena itu memiliki badan yang origin merupakan keinginan dari setiap orang. Dengan melakukan olahraga secara rutin, berat badan kita akan menjadi ideal sebagaimana yang banyak orang inginkan. Selain untuk meningkatkan penampilan, orang yang memiliki berat badan juga memiliki resiko lebih rendah terserang berbagai macam penyakit seperti atherosklerosis, penyakit jantung koroner, diabetes dll

Olahraga juga dapat digunakan sebagai sarana untuk merampingkan tubuh. Dengan melakukannya secara rutin, semua itu akan dapat kita raih. Dengan berolahraga secara teratur, jantung kita akan menjadi sehat dan kita akan terhindar dari penyakit jantung yang mematikan. Tentunya kita juga tidak boleh terlalu lelah ketika melakukan olahraga. Olah raga yang baik adalah olahraga yang dilakukan secara rutin beberapa kali dalam seminggu dengan durasi kurang lebih 1/2 jam. olahraga yang berlebihan dapat menyebabkan kondisi yang disebut sebagai overtraining.

Jadi, berolahragalah karena manfaatnya sangat besar bagi kesehatan tetapi jangan berlebihan ya.

Referensi http://ssehat.com/

No comments:

Post a Comment